Kue Lumpur Kentang: Rasa Tradisional dengan Sentuhan Kentang

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang mewakili simbiosis sempurna antara tradisi kuliner Indonesia dengan sentuhan modern. Memadukan bahan dasar kentang yang lembut dengan tekstur khas kue lumpur, kreasi ini memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan.

Bahan:

Kentang seberat 250 gram

Tepung terigu sebanyak 250 gram

2 butir telur ayam

Santan kelapa sebanyak 550 ml

Mentega sebanyak 3 sdm

Gula pasir sekitar 10 sdm

Garam secukupnya, kira-kira 1/2 sdt

Langkah Pembuatan:

Persiapan Kentang: Mulailah dengan mengukus kentang hingga empuk. Sementara menunggu, anda bisa merebus santan yang telah dicampur dengan mentega dan garam sampai mendidih. Setelah itu, biarkan hingga dingin. Ketika kentang sudah empuk, potong-potong menjadi bagian-bagian kecil.

Proses Blending: Siapkan blender dan masukkan potongan kentang bersama air rebusan santan yang telah didinginkan. Proses hingga kentang dan santan tercampur rata dan halus.

Pencampuran Bahan: Dalam wadah terpisah, kocok telur ayam dan gula pasir hingga rata. Anda tidak perlu mengocok hingga berbusa. Campurkan adonan kentang dan santan ke dalam kocokan telur. Aduk dengan hati-hati hingga rata, pastikan adonan tidak memiliki bagian yang bergerindil. Aduk sambil ditekan-tekan agar kue memiliki tekstur yang lembut nantinya.

Pencetakan dan Penggorengan: Panaskan cetakan kue lumpur dan oleskan sedikit mentega. Setelah itu, tuang adonan ke dalam cetakan. Tutup cetakan dan masak hingga kue matang dan berwarna keemasan. 

Selesai! Kini, Kue Lumpur Kentang yang lezat siap untuk dinikmati. Nikmati kelezatan kue ini yang merupakan gabungan dari tekstur lembut kentang dengan cita rasa tradisional kue lumpur. Sebuah pilihan yang sempurna untuk menemani waktu santai Anda!


Posting Komentar

0 Komentar